Bimbingan Kelompok Kecil: Mengatasi Kehilangan Belajar & Kesenjangan Pendidikan

Saga Education adalah pemimpin industri yang dihormati dalam bimbingan berdampak tinggi, metode bimbingan kelompok kecil yang membahas masalah hilangnya pembelajaran dan kesenjangan pendidikan di sekolah yang kekurangan dana. Banyak siswa berjuang untuk berhasil secara akademis di sekolah-sekolah ini karena kenyataan hidup di komunitas yang kurang terlayani. Ada lebih sedikit sumber daya bagi siswa untuk menerima perhatian dan instruksi individual, ukuran kelas yang lebih besar, tingkat kegagalan dan putus sekolah yang lebih tinggi, dan jaring pengaman yang lebih sedikit ketika anak-anak gagal atau kesulitan dalam kursus.
Dua kelompok kecil siswa di ruang kelas duduk di meja berkelompok yang dipimpin oleh seorang guru matematika

Kerugian Belajar Pasca Pandemi Berdampak Pada Siswa yang Kurang Terlayani
Di dunia pascapandemi, kesenjangan pendidikan antara kabupaten dengan sumber daya yang memadai dan kabupaten dengan pendanaan yang lebih rendah hanya meningkat, memperlebar kesenjangan antara siswa yang makmur dan mereka yang berlatar belakang kurang mampu. Mengatasi peningkatan kehilangan belajar terbukti lebih sulit, karena ada lebih banyak siswa yang rentan daripada sebelumnya. Sumber daya terbentang dengan kekurangan staf, peningkatan ketidakhadiran, dan komunitas serta keluarga merasakan tekanan dari iklim dan ekonomi saat ini.

Bimbingan berdampak tinggi adalah salah satu dari sedikit strategi yang terbukti meningkatkan pembelajaran, kehadiran, dan peluang di masa depan bagi siswa yang kurang terlayani di distrik-distrik ini. Bimbingan berdampak tinggi telah terbukti efektif dalam mengatasi hilangnya pembelajaran dan menutup kesenjangan pendidikan; itu juga hemat biaya dan dapat diakses.

Les Kelompok Kecil sebagai Solusi untuk Kehilangan Pembelajaran
Bimbingan berdampak tinggi adalah bentuk bimbingan kelompok kecil yang digunakan sebagai komponen inti dari hari sekolah. Siswa dapat mendalami tugas kursus tanpa guru harus menghentikan pelajaran mereka atau menggunakan waktu pengajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan masing-masing siswa. Hal ini memungkinkan guru untuk bergerak lebih cepat, mengajar dengan lebih efektif, dan memastikan bahwa siswa memahami materi pelajaran untuk melanjutkan ke unit berikutnya tanpa tertinggal dari rekan-rekan mereka atau membahayakan penyelesaian kursus mereka karena mereka melewatkan keterampilan penting.

Bimbingan Berdampak Tinggi Memenuhi Standar Pendidikan Nasional
Model bimbingan kelompok kecil Saga telah terbukti efektif, dan memenuhi standar berbasis bukti Every Student Succeeds Act (ESSA) nasional dan disetujui untuk Dukungan dan Peningkatan Komprehensif (CSI) atau dana Federal (Judul) lainnya.

Bimbingan Berdampak Tinggi Terbukti Efektif untuk Meningkatkan Keberhasilan Siswa
Dengan menggunakan standar evaluasi yang ketat, penelitian tentang bimbingan berdampak tinggi Saga telah terbukti membantu siswa mendapat nilai lebih tinggi dalam ujian, meningkatkan nilai, dan lulus kursus sekolah menengah. Selain itu, struktur, kebiasaan, dan perhatian individual menciptakan lingkungan belajar yang positif bagi siswa dan hubungan yang konsisten dengan orang dewasa yang berkomitmen untuk kesuksesan mereka. Secara keseluruhan, siswa yang menerima sesi bimbingan kelompok kecil ini telah meningkatkan hasil pendidikan dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang tidak memiliki akses ke jenis dukungan ini.

Bagaimana Cara Kerja Les Kelompok Kecil?
Les kelompok kecil berdampak tinggi adalah metode les di sekolah. Sesi dijadwalkan dua kali hingga tiga kali seminggu untuk melengkapi instruksi inti. Bimbingan kelompok kecil ini memberi siswa akses ke tutor dan waktu untuk mempelajari keterampilan baru serta menjawab pertanyaan dan bidang kesulitan. Model bimbingan berdampak tinggi Saga menggunakan rasio tutor-ke-siswa 1: 3, dan para tutor mengikuti kelompok kecil siswa yang sama sepanjang tahun ajaran.

Tutor Saga dilatih menggunakan praktik terbaik dan dievaluasi secara teratur terhadap standar yang ketat. Mereka berpartisipasi dalam pendidikan dan pelatihan berkelanjutan untuk memberikan bantuan terbaik kepada siswa mereka. Tutor secara teratur berkomunikasi dengan sekolah, administrasi, dan guru, mengandalkan hubungan yang sangat baik dengan distrik sekolah dan instruktur kelas untuk menciptakan landasan yang kuat untuk sukses dan sistem pendukung yang komprehensif dan konsisten bagi siswa.

Hasil Les Kelompok Kecil
Temuan Penelitian Bimbingan Berdampak Tinggi
Penelitian tentang bimbingan berdampak tinggi Saga telah menunjukkan kekuatan bimbingan kelompok kecil yang konsisten selama hari sekolah. Menghilangkan kebutuhan keluarga untuk mendanai waktu pengajaran tambahan atau guru privat, bimbingan berdampak tinggi membantu menyamakan kedudukan antara siswa di distrik sekolah yang didanai dengan baik dan mereka yang tidak memiliki dana atau pengaturan untuk mendukung pelajar yang kesulitan secara efektif.

Laboratorium Perkotaan Universitas Chicago menemukan bahwa bimbingan belajar berdampak tinggi membantu siswa belajar matematika hingga 2,5 tahun dalam satu tahun, meningkatkan kehadiran, meningkatkan nilai di kelas matematika dan mata pelajaran yang tidak dibimbing, dan mengurangi kegagalan kursus secara menyeluruh. Ini juga membahas kesenjangan peluang antara siswa di distrik makmur dan mereka yang berada di komunitas yang secara historis kurang beruntung.