10 Kebiasaan Siswa yang Sukses

Terorganisir. Membuat rencana untuk apa yang akan Anda lakukan dan kapan Anda akan melakukannya akan memastikan Anda selalu berada di depan kurva-secara harfiah.

Jangan multitasking. Penelitian telah menunjukkan bahwa multitasking secara fisik tidak mungkin dilakukan.

Bagilah. Belajar bukanlah hal yang menyenangkan untuk memulai, dan memaksakan diri untuk belajar maraton hanya akan memperburuknya. Membagi pekerjaan Anda menjadi beberapa bagian yang dapat dikelola dan menghadiahi diri Anda sendiri saat Anda menyelesaikan setiap bagian akan membuat belajar (lebih) menyenangkan.

Tidur. Jangan meremehkan pentingnya delapan jam zzz itu setiap malam! Istirahat malam yang baik akan mempertajam fokus Anda dan meningkatkan memori kerja Anda.

Tetapkan jadwal. Apakah Anda bekerja lebih baik setelah sekolah atau setelah makan malam? Apakah Anda lebih produktif dalam blok 90 menit atau semburan setengah jam? Temukan jadwal yang sesuai untuk Anda, dan patuhi itu.

Buat catatan. Membuat catatan tidak hanya akan membuat Anda lebih terlibat selama kelas, tetapi juga akan membantu Anda mempersempit apa yang perlu Anda pelajari saat waktu ujian tiba. Jauh lebih mudah untuk membaca ulang catatan Anda daripada membaca ulang seluruh buku teks Anda!

Belajar. Yang ini mungkin sudah jelas, tetapi tahukah Anda bahwa ada cara belajar yang benar dan salah? Tinjau materi Anda beberapa hari sebelumnya, dalam potongan-potongan kecil, dan dengan cara yang berbeda (misalnya, menulis kartu flash suatu hari dan mengikuti tes latihan di hari berikutnya). Dengan kata lain, jangan menjejalkan.

Kelola ruang belajar Anda. Temukan tempat yang akan memaksimalkan produktivitas Anda. Carilah tempat yang jauh dari televisi dan gangguan lainnya. Baik itu perpustakaan lokal Anda atau hanya meja di kamar tidur Anda, sisihkan ruang belajar yang ingin Anda gunakan untuk menghabiskan waktu.

Temukan kelompok belajar. Duduk bersama sekelompok orang yang mempelajari hal yang sama dengan Anda adalah cara yang bagus untuk membahas materi kelas yang membingungkan atau mempersiapkan ujian besar. Anda dapat saling menanyai, mempelajari kembali materi, dan memastikan bahwa semua orang berada di halaman yang sama. Bagaimanapun, mengajar orang lain adalah cara terbaik untuk belajar.

Ajukan pertanyaan. Anda berada di sekolah untuk belajar, jadi jangan takut untuk melakukan hal itu! Meminta bantuan-dari guru, tutor, atau teman Anda – adalah cara yang pasti untuk memastikan Anda benar-benar memahami materi tersebut.